Senin, 04 Februari 2013

*Ucapkan Salam

Terkadang kita kurang memperhatikan hal~hal yang kita anggap kecil dan ringan. Seperti mengucapkan”assalamu’alaikum…”. Terlihat sangat ringan.dan mungkin disebabkan perasaan seperti itu kita selalu melupakannya. Padahal mengucapkan salam saat bertemu dan berpisah dengan sahabat atau pun sesama muslim memiliki pengaruh yang cukup besar. Perlu kita pahami bahwa dalam ucapan salam itu terdapat do’a yang di tujukan untuk orang yang kita ucapkan salam. Bahkan salam antara dua sahabat ini juga mampu menggugurkan dosa.

Disaat bertemu, ucapkanlah salam dan berjabat tanganlah bagi yang muhrim. Pahamilah bahwa salam itu adalah do’a. saat kita mengucapkan salam, pahamilah bahwa kita sedang mendo’akan sahabat kita. Dan berharaplah agar allah mengabulkannya.

Begitu besarnya pengaruh dari ucapan “ assalamu’alaikum..”.selain mampu menyuburkan rasa kasih sayang antara kita, ternyata ucapan “assalamu’alaikum..” juga mampu menggugurkan dosa~dosa. Dan apabila ucapan salam ini selalu diucapkan dengan sepenuh hati, kita akan merasakan indahnya persahabat dan terasa semakin kuat ikatan rasa kasih sayang antara dua orang sahabat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar